Service AC Mobil di Auto Rotary Bintaro

Saya kemaren  servis AC terios 2007 saya.
kejadian bermula saat AC saya hidupkan. kemudian timbul bunyi di daerah Kompressor, magnit clutch dan center piece. pertama saya kira center piecenya yang rusak soalnya saya lihat udah retak. setelah searching2 saya mendapatkan http://www.rotarybintaro.com. setelah saya baca situs dia selain untuk usaha dia jg mencoba untuk mencerdaskan konsumen tentang segala hal Per-AC an mobil melalui tulisan2nya di situsnya dan beberapa koran dan majalah otomotif. akhirnya saya memutuskan kesana.

setelah dengan sengaja cuti kerja untuk service AC mobil saya, sampai di Auto rotary langsung di cek2 oleh pegawainya. setelah di cek ternyata di vonis compressor yang dah rusak, terutama bagian shaft (gerakan puley tidak center) dan piston serta silinder headnya sudah aus (ditunjukkan dengan tekanan freon yang naik turun saat AC On). kemudian dijelaskan dengan gamblang. plus minus kalau cm ganti center piecenya saja atau magnet clucthny saja akan rusak kembali soalnya shaftnya sudah oleng. saran dia kalau mau dipakai sendiri diganti kompressor dan magnit clucth set (magnit, pulley dan center piece). dia jg menawarkan service AC sekalian untuk membersihkan evaporator yang kotor. dan jg saya minta diminta pasang housing+filter untuk blowernya. alhasil sekarang mobil saya sudah dingin kembali dan suara2 aneh dari dalam kap mesin sudah hilang terimakasih Auto rotary. meskipun habis lumayan banyak + over budget tp saya puas gan. oia Auto rotary jg memberikan garansi 3 bulan untuk pelanggannya.
berikut yg saya service :
1. compressor (2,56 jt)
2. dryer silica denso ( 170rb)
3. expansi valve (375 ribu)
4. housing filber (275 rb)
5. magnit clutch ( 925 rb)
5. service evap+blower+condensor) 375 rb
6.kuras selruh saluran AC 375 rb
8. jasa bongkar pasang kompressor 175 rb
9. vacuum + oli kompressor (40rb)
10. freon single (200rb)

dan total 5,36 jt. lumayan banyak ya :'(( tp g apa2 emang mobil sudah tua sudah saatnya service besar

terimakasih auto rotary.

http://www.rotarybintaro.com

 

bongkar dashboard

bongkar dashboard

Merakit Kompressor baru.. ini yang menghabiskan banyak duit..

 

bongkar dashboard

bongkar dashboard

Membersihkan evaporator. seumur hidup mobil saya (7 tahun) baru dibersihkan hari ini. dan kotornya…

20150108_111243

Cek temperatur, g keliatan disitu 6 derajat celcius

auto rotary

 

 

 

 

 

Pos ini dipublikasikan di Otomotif dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

