Pengalaman Mendaftar BPJS

Berdasarkan aturan pemerintah semua BUMN karyawannya harus menggunakan BPJS, maka semua karyawan dibuatkan BPJS oleh perusahaan. Dikarenakan pada saat mendaftar BPJS Kolektif oleh perusahaan, saat itu saya masih single. Dan sekarang saya sudah menikah Istri saya belum terdaftar di BPJS. Dan saya diharuskan membuat kartu BPJS untuk Istri sendiri, baru dilaporkan ke perusahaan supaya dibayarkan preminya oleh perusahaan. Udah kebayang gimana ribetnya mendaftar BPJS dan antrian yang mesti buanyak. BPJS belum apa2 dah membuat ribet aja nih.

Sengaja berangkat pagi-pagi supaya mendapat antrian depan. saya berangkat dari rumah jam 7 pagi, kebetulan kantor BPJS dekat dengan rumah hanya 10 menit. sampai disana mendapat antrian No.5. sudah menyiapkan persayaratan seperti :

SYARAT SYARAT DAFTAR BPJS

1.Foto copy kartu KTP
2.Foto copy kartu keluarga
3.Foto Berwarna 3×4

sampai disana BPJS belum buka, buka baru jam 8. setelah dibuka saat menunggu antrian saya iseng tanya satpam, sayaratny apa ternyata harus melampirkan KK asli. Busyet, padahal saya liat syaratny cm fotocopy. Satpam bilang iya syaratnya harus ditunjukkan asli untuk menghindari palsu. dan saya liat ada juga yang ditolak karena lupa membawa KK asli. Mana KK asli ada di Jogja. walahhhh ribet amat sih..

y Sudah pulang dengan tangan kosong. Pdahal sudah ijin masuk telat.

Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

